Friday, 21 August 2015

Profil Fakta dan Foto YUI Yoshioka

Halo Assalamualaikum...
Kali ini saya akan membahas tentang musisi penyanyi favorit saya

YUI Yoshioka,saya pertama kali suka dengan dia saat saya mendengarkan lagunya yang berjudul SEA karena ketua kelompok seni saya ingin memperdengarkan lagu ini pada teman-teman saya. Coba deh dengerin lagunya yang satu ini bagus dehh. lagu lagunya juga bagus dan mungkin hampir semua lagu YUI adalah ciptaan YUI sendiri,hebat bukan? Itulah alasan saya menyukai seorang YUI Yoshioka. Okay langsung saja yaa

Profil YUI YOSHIOKA



Nama                     : Yoshioka Yui
Nama Panggilan    : YUI
Tanggal Lahir        : 26 Maret 1987 (25 tahun)
Zodiak                   : Aries
Shio                       : Kelinci
Hobi                      : Nonton film, baca buku, bulu tangkis
Tinggi badan         : 155 cm
Golongan darah     : AB
Tempat favorit       : Pantai Shingu di Fukuoka
Pekerjaan               : Penyanyi, Pencipta lagu
Genre                     : J-Pop, J-Rock
Tahun aktif            : 2004-sekarang
Label                     : Rainbow entertainment (2004), Sony Music (2005-sekarang)
Situs resmi             : http://yui-net.com/

YUI memulai menulis lirik lagunya sendiri sewaktu di kelas 3 SMP. YUI sangat bercita-cita menjadi penyanyi, dan pergi ke mana-mana dengan selalu membawa gitarnya. Sewaktu SMA, ia sering menyaksikan pertunjukan grup musik bianco nero di jalanan, dan memutuskan untuk berhenti sekolah. YUI mulai belajar menyanyi, menulis lagu, dan memainkan gitar di kursus musik kota Fukuoka.
Sambil bersila di atas kasur, YUI memainkan gitarnya dan menulis lagu pertama yang diberi judul "Why me". Setelah itu, ia mulai menyanyi di pinggir jalan di kawasan Tenjin, Fukuoka sebagai atraksi pembuka bagi teman satu tempat kursus musik.
Bulan Maret 2004, YUI mengikuti audisi "SD Audition" yang diadakan Sony Music Japan. Dari 20 ribu peserta hanya 10 orang yang tersisa termasuk YUI. Duduk menyilangkan kaki di lantai, YUI bernyanyi sambil memetik gitar. Lagu yang dibawakannya waktu itu sebanyak 3 buah lagu, "Why me", "It's happy line", dan "I know". Finalis hanya boleh membawakan 2 buah lagu menurut peraturan audisi, tapi juri memberikan nilai yang sangat tinggi bagi YUI. Setelah itu, berbagai perusahaan rekaman menjadi saling berebut untuk mengontraknya. Lagu pertama yang dinyanyikan, "Why Me" nantinya dijadikan single perdana, diikuti dengan "It's Happy Line" dan "I Know". Keduanya diterbitkan sebagai single indie debutnya, "It's Happy Line" dengan lagu "I Know" di sisi B.
Sebagai penghargaan kepada kampung halamannya, YUI menulis lagu "Feel My Soul" ketika meninggalkan kampung halamannya, Fukuoka. Seorang produser dari stasiun televisi Fuji TV mendengar video klip demo lagu tersebut, dan bermaksud menjadikannya sebagai lagu tema serial drama di Fuji TV. Debut single YUI, "Feel My Soul" yang dirilis 23 Februari 2006 dijadikan lagu tema serial drama Fukigen na Gene. Serial drama tersebut dihiasi lagu-lagu Yui, seperti "Feel My Soul" dan "It's Happy Line". Singel "Feel My Soul" laku di atas 100 ribu keping, namun 3 singel berikutnya, "Tomorrow's Way", "Life", dan "Tokyo" ternyata tidak sesukses "Feel My Soul". Setelah merilis 4 buah singel, album pertama YUI yang berjudul From Me To You dirilis bulan Februari 2006 dan laku di atas 200 ribu keping.
Sementara itu, YUI memulai karier akting dengan membintangi film berjudul Midnight Sun(Taiyou no Uta). Film tersebut diputar di Festival Film Cannes 2006 dan dirilis di Jepang pada 17 Juni 2006. Singel ke-5, "Good-bye Days" khusus ditulisnya untuk film Midnight Sun. Kepopuleran singel YUI yang sebelumnya kembali terangkat setelah single ke-6, "I Remember You" diedarkan.
"Rolling Star" adalah singel ke-7 YUI yang dijadikan lagu pembuka seri ke-5 anime Bleach. Single ke-3, "Life" juga dipakai sebagai lagu penutup seri ke-5 anime yang sama. Selain itu, iklan televisi ponsel KDDI layanan "au Listen Mobile Service" memakai single ke-8 YUI, "CHE.R.RY" sebagai lagu tema.
Sementara itu, album kedua, Can't Buy My Love menduduki puncak tangga album Oricon selama 2 minggu berturut-turut, dan laku lebih dari 500.000 keping.
Single ke-9 berjudul "My Generation/Understand" dirilis 13 Juni 2007, sekaligus merupakan single pertama YUI yang berbentuk double A-side (dua lagu unggulan di sisi A). My Generation menjadi lagu tema untuk serial drama Seitosho-kun, dan "Understand" menjadi lagu tema filmSidecar ni Inu.
Singel ke-10, "Love & Truth", dirilis 26 September 2007, merupakan lagu tema dari film yang dibintangi oleh Erika Sawajiri, yang berjudul Closed Note
ALBUMS :
·         From Me To You (22 Februari 2006)
·         Can’t Buy My Love (04 April 2007)
·         I Loved Yesterday (09 April 2008)
·         My Short Stories (12 November 2008)
·         Holiday In The Sun (14 Juli 2010)
SINGLES :
·         It’s Happy Line (24 Desember 2004) special Indie
·         Feel My Soul (23 Mei 2005)
·         Tomorrow’s Way (22 Juni 2005)
·         LIFE (09 November 2005)
·         TOKYO (18 Januari 2006)
·         Good-bye Days (14 Juni 2006)
·         I Remeber You (28 September 2006)
·         Rolling Star (17 Januari 2007)
·         CHE.R.RY (07 Maret 2007)
·         My Generation/Understand (13 juni 2007) special double-side single
·         LOVE AND TRUTH (26 September 2007)
·         Namidairo (27 februari 2008)
·         Summer Song (02 Juli 2008)
·         AGAIN (03 Juni 2009)
·         It’s all too much/Never say die (07 Oktober 2009) special double-side single
·         GLORIA (20 Januari 2010)
·         To Mother (02 Juni 2010)
·         RAIN (22 November 2010)
·         It’s My Life/Your Heaven (26 Januari 2011) special double-side single

BIOGRAPHY YUI
Inilah biografi mengenai Yui Yoshioka atau yang kerap kali kita sebut YUI.
-        Kebiasaan YUI sehari – hari di rumahnya ialah memandangi pemandangan Tokyo Tower lewat jendela apartmentnya.
-        YUI juga memelihara 3 kura – kura dan sepasang ikan mas.
-        YUI adalah gadis yang sejak kecil bercita – cita menjadi pemusik. Ibunda YUI mengikutkan YUI kursus bermusik setelah melihat hobi YUI yang suka membuat puisi dan bernyanyi.
-        Selama tinggal di Fukuoka, YUI suka membuat lagu tentang dirinya. Ia bercita – cita menjadi penyanyi terkenal suatu saat nanti. Dan akhirnya terwujud
-        Pada Mei 2004, YUI mencoba keahlian bermusiknya dengan mengikuti audisi yang diadakan Sony Music Japan Records. Awalnya YUI merasa gugup, namun pada saat gilirannya tampil tiba, ia dan gitar kesayangannya berduet bersama menyanyikan tembang Why Me, It’s Happy Line dan disusul I Know. Padahal, tiap peserta hanya boleh menyanyikan 2 buah lagu saja. Namun, karena “kenakalan” YUI ini, YUIpun lolos menjadi juara.
Bersama gitarnya, YUIpun menjajali bakatnya di dunia musik di Tokyo. Dan sebagai hadiah, YUI di kontrak oleh Sony untuk melahirkan beberapa album
Ternyata, keputusan YUI untuk meninggalkan sekolah dan berpindah ke dunia musik, tidaklah sia – sia. Keberhasilannya ini berawal dari jauth – bangunnya YUI memperjuangkan hidupnya.
-        YUI mencoba memasuki dunia akting. Taiyou no Uta, adalah film yang pernah dibintangi YUI. Selama proses syuting berlangsung, YUI mengaku kesulitan melakukan beberapa adegan. Kesulitan terbesar adalah saat YUI harus memerankan peran Kaoru Amane yang pendiam karena berbanding jauh dengan YUI yang ceria. Namun, YUI terlihat piawai memainkan perannya hari demi hari, sehingga melahirkan tembang berjudul Good-bye Days yang bercerita tentang hari – hari sebagai Kaoru Amane.
Tak heran, nama YUI semakin naik daun berkat adanya movie ini. Walau tak mengenali siapa ayah kandungnya, tak mematahkan semangat YUI untuk terus berkarya. Karena kebencian YUI terhadap sosok ayah kandungnya yang meninggalkan YUI sejak kecil,YUIpun memutuskan menolah menggunakan nama belakang keluarganya, Yoshioka.
Dengan segala usaha YUI agar bisa terkenal, ia pun memenangkan Piala Oricon Charts selama 2 minggu berturut – turut. Pada akhirnya, YUI terus berusaha memberi yang terbaik untuk para fans – fansnya di seluruh dunia.

Fakta-Fakta Unik Tentang YUI

1.              YUI lahir di Fukuoka tanggal 26 maret 1987
2.              YUI adalah seorang singer, songwriter, composer, multi instrumentalist
3.              Tempat favoritnya adalah pantai shingu di Fukuoka
4.              Tinggi badan YUI 155 cm, golongan darahnya AB
5.              Nama asli YUI adalah Yoshioka Yui (walaupun YUI tidak mengakuinya) tapi foto sekolah YUI dulu tercantum namanya Yoshioka Yui          
6.              YUI hanya tinggal berdua dengan ibunya, ayahnya pergi meninggalkan mereka saat YUI masih berumur empat tahun, saat ditanya wartawan YUI berkata ayahnya sudah pergi (bukan berarti meninggal, mungkin dia sendiri sampai sekarang tidak tahu ayahnya di mana) 
7.              YUI hanya tamat SMP, dia berhenti sekolah dan memutuskan fokus di dunia musik
8.              Bulan Maret 2004, YUI mengikuti audisi "SD Audition" yang diadakan Sony Music Japan. Dari 20 ribu peserta hanya 10 orang yang tersisa termasuk YUI
9.              Walau sudah dikontrak Sony tapi waktu itu Sony belum mengeluarkan single untuk YUI, jadinya YUI memilih merilis single indie "It’s Happy Line" yang hanya diproduksi 2000 keping
10.          Kaset It’s Happy Line harganya sangat mahal karena langka
11.          Sebagian kaset "It’s Happy Line" YUI yang menjualnya sendiri, dia melakukan live street dari jalan ke jalan dan menawarkan kasetnya pada orang-orang
12.          Di jepang banyak artis yang bernama Yui, tapi YUI ini penulisannya harus huruf besar semua
13.          YUI pernah main film (walaupun cuma sekali) judulnya "Taiyou no Uta", sebenarnya YUI main film juga terpaksa, tujuan sebenarnya adalah untuk memperkenalkan lagu-lagunya agar orang lebih mengenal dia, sekarang YUI hanya fokus di musik
14.          Single YUI again berhasil terjual 110.000 copy di minggu pertama
15.          Dulunya YUI pelit banget senyum pas di foto, pasang tampang jutek terus. Rupanya alasan YUI takut pipinya tambah "chubby" saat tersenyum, sekarang YUI udah lebih kurusan dan dia lebih suka tersenyum                            
16.          YUI sebenarnya pakai kacamata, jadi dia pakai lensa kontak
17.          YUI pernah kabur dari rumah, saat dia masih kecil dia mengambil permen dan kabur menggunakan sepeda roda tiga ke rumah neneknya, di perjalanan banyak truk yang lewat (untung dia tidak ditabrak)   
18.          YUI suka menangkap serangga saat dia masih kecil, waktu itu umurnya baru sekitar 5 tahun, YUI membawa jaring serangga masuk ke dalam hutan dia melihat ada binatang seperti anjing kecil di tepi sungai. YUI langsung membawa pulang binatang itu dan menunjukkan pada ibunya, ibunya bilang itu bukan anjing tapi anak babi hutan, tapi YUI menangis ingin memeliharanya. Ibunya lalu bilang mungkin induk babi sedih dan mencari anaknya, lalu YUI akhirnya melepas anak babi itu kembali ke hutan. YUI berkata "aku rasa itu pengalaman yang berharga, mungkin tidak banyak anak seusiaku waktu itu yang bisa menangkap anak babi hutan"
19.          Teman main YUI waktu kecil adalah anjing milik neneknya, namanya Gonta
20.          YUI ini pecinta binatang, pernah juga pas syuting PV Tommorow’s way YUI menangkap seekor kucing
21.          YUI mendengar dari ibunya kalau ayahnya suka bernyanyi juga
22.          YUI bilang dia suka membuat asumsi yang salah, contohnya adalah saat dia sedang makan kubis, di dalam kubis ada benda yang mirip brokoli lalu dia beranggapan brokoli tumbuh di dalam kubis. "Tapi sekarang saat berpikir brokoli dan kubis adalah 2 hal yang berbeda, aku suka membuat asumsi yang salah seperti ini"
23.          Saat masih kecil YUI tidak pernah liburan, "Aku mengerti ibuku sibuk bekerja dan tidak berani meminta di ajak pergi berlibur", saat musim panas YUI akan pergi ke pantai membantu orang kerja bakti membersihkan pantai lalu dia akan mendapat sebotol jus jeruk
24.          Saat masih TK, gurunya berkata apa impianmu?, lalu anak-anak lain menjawab "aku ingin menjadi penjual bunga", "ingin membuka toko roti", "ingin menjadi dokter", sementara YUI menjawab "aku ingin menjadi paman takoyaki" (di Jepang yang menjual takoyaki biasanya pria). Lalu gurunya berkata "bagaimana bisa dia jadi paman sedangkan dia wanita"
25.          Saat anak kecil ingin punya teman bermain dia akan meminta adik pada ibunya. Tapi YUI berbeda dia meminta kakak pada ibunya "aku tidak ingin adik, aku ingin seorang kakak"
26.          Saat sekolah YUI suka kerajinan tangan, bahkan dia ikut klub merajut, tapi dia ceroboh dan suka meninggalkan segala sesuatu, seperti benang, dan sebagainya
27.          YUI suka olahraga juga, saat SD dia suka bermain dodgeball, dan bulutangkis adalah olahraga favoritnya
28.          YUI  pernah ditanya apakah musik datang kepadanya secara alami, atau dia harus mencari? (maksudnya proses dia menciptakan lagu) "musik bisa datang padaku dengan mudah, tapi aku juga punya waktu ketika aku harus mencari, kapanpun terjadi, aku bisa menikmati membuat lagu yang aku inginkan"
29.          YUI bilang dia lebih suka menulis lagu sendirian daripada bekerja sama dengan orang lain
30.          YUI pernah diwawancara bersama Avril Lavigne, di majalah What’s in tahun 2007
31.          YUI pernah dijuluki Avril Lavigne Jepang
32.          Tantangan yang ingin YUI coba adalah memasak
33.          YUI bilang dia suka melamun, saat diwawancara pernah dia melamun dan memperhatikan jam dinding
34.          YUI gak punya warna kesukaan khusus, tapi sepertinya dia lebih suka warna gelap dari pada warna cerah
35.          Untuk menjaga kesehatannya yang YUI lakukan adalah berkumur dan mencuci tangan
36.          Takhayul di jepang yang YUI percayai adalah, dia selalu bermain gitar dari senar ke-6
37.          YUI bisa main gitar listrik, akustik, bas, keyboard, piano dan drum
38.          YUI bilang kelebihannya adalah dia tidak mempersalahkan hal-hal kecil tapi kekurangannya adalah kesabaran
39.          Hewan peliharaan YUI (tapi ini ditanya saat tahun 2007), "kura-kura & ikan emas, giant & suneo & nobita" (sambil membawa doraemon)    
40.          Di lagu Oh My God terdengar sebuah siulan, dan itu benar-benar siulan YUI
41.          Fans YUI Kikino membuat komik 4 panel yang menceritakan soal YUI, dan karakter YUI di sana di beri nama YUPI
42.          Asal mula YUPI adalah YUI sendiri yang menciptakan karakter itu, saat di YUI Radio, YUI selalu iseng menyamar menjadi seorang wanita yang bernama YUPI. YUPI adalah gambaran karakter YUI yang lebih ceria dan jahil
43.          Sampai sekarang wajah ibu dan ayahnya YUI masih misterius
44.          YUI cuma pake satu anting di telinga kanannya. YUI baru membuat lubang telinga saat dia sudah dewasa, saat telinga kanannya ditindik, YUI benar-benar merasa sakit dan menakutkan."Aku tidak berani menindik telingaku yang satunya"
45.          Saking cepatnya lagu "Again", YUI tergigit lidahnya sendiri saat rekaman
46.          YUI mempunyai gerakan tangan khusus wu wang (anjing mengonggong), katanya juga ada versi wu nyan (kucing mengeong) dan wu wang nyan (anjing dan kucing di mix jadi satu)
47.          Saat membuat lagu dan liriknya belum jadi biasanya orang-orang menggunakan lalala atau nanana untuk mengganti lirik, tapi YUI menggunakan bahasa YUI go (Inggris asal-asalan ala YUI)
48.          Banyak penyanyi yang sebelum jadi penyanyi melakukan live street, tapi sepertinya cuma YUI yg sudah jadi penyanyi terkenal tapi masih melakukan live street






Foto Foto YUI

YUI waktu kecil
                                                 






YUI live street




YUI Live street





YUI Shanghai street
































































































YUI Feel My Soul

YUI I Remember You

Foto Foto YUI di movie Taiyou No Uta/Midnight Sun

























Semoga Bermanfaat
Terima Kasih

sumber : http://sayanawanggi.blogspot.com/2015/01/profil-fakta-dan-foto-yui-yoshioka.html

No comments:

Post a Comment