Saturday, 26 September 2015

Biografi Proffessor Hiroshi Ishiguro Pencipta Robot Android Di Jepang


Profesor Hiroshi Ishiguro (石 黒 浩 Ishiguro Hiroshi) adalah direktur Robotics Laboratory Cerdas, bagian dari Departemen Sistem Inovasi di Sekolah Pascasarjana Ilmu Teknik di Universitas Osaka, Jepang. Sebuah perkembangan penting dari laboratorium adalah Actroid, robot humanoid dengan penampilan manusia hidup dan perilaku yang terlihat seperti gerakan wajah.
Dalam pengembangan robot, Profesor Ishiguro berkonsentrasi pada ide pembuatan robot yang semirip mungkin dengan manusia hidup; pada pembukaan pada bulan Juli 2005 dari android betina bernama Repliee Q1Expo, ia dikutip mengatakan "Saya telah mengembangkan banyak robot sebelumnya, tapi saya segera menyadari pentingnya penampilan. Sebuah penampilan mirip manusia memberikan robot perasaan yang kuat kehadiran . ... Repliee Q1Expo dapat berinteraksi dengan orang-orang. Hal ini dapat menanggapi orang menyentuhnya. Ini sangat memuaskan, meskipun kami jelas memiliki jalan panjang untuk pergi dulu. " Menurutnya, hal itu mungkin untuk membangun sebuah android yang tidak dapat dibedakan dari manusia, setidaknya selama pertemuan singkat.
Ishiguro telah membuat android yang menyerupai dia, yang disebut Geminoid. The Geminoid merupakan salah satu robot ditampilkan oleh James Mei di nya BBC2 dokumenter 5 Oktober 2008 tentang robot Man-Machine dalam seri Situs Big nya. Dia juga memperkenalkan robot telekomunikasi disebut Telenoid R1. Ishiguro telah terdaftar sebagai salah satu dari 15 ilmuwan Asia To Watch oleh Asian Scientist Magazine pada 15 Mei 2011.


Karier

    
1986: Lulusan University of Yamanashi
    
1991: Lulusan Sekolah Pascasarjana Ilmu Teknik di Universitas Osaka
    
1994: Associate Professor di Universitas Kyoto
    
1998: Visiting Fellow dari University of California, San Diego
    
2000: Associate Professor Wakayama Universitas
    
2001: Profesor Universitas Wakayama
    
2003: Profesor Universitas Osaka
PublikasiBuku-buku
Daftar di website Universitas OsakaMakalah
Daftar di website Universitas OsakaPenampilan film

    
Cinta mekanik (2007) Ishiguro dan bentuk karyanya komponen utama dari film dokumenter ini pada keterkaitan antara manusia dan robot.
    
Surrogates (2009) Selama montase pembukaan menunjukkan perkembangan pengganti, tampaknya ada rekaman Ishiguro dan Geminoid nya.
    
Plug & Berdoalah (2010) Ishiguro adalah salah satu ilmuwan ditampilkan dalam film
    
Samsara (2011 film)
Penghargaan

    
Hadiah untuk Sains dan Teknologi oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (MEXT), April 2015
    
Penghargaan paper terbaik di ACM / IEEE Konferensi Internasional tentang 4 Manusia-Robot Interaksi (HRI 2009), Maret 2009
    
Kertas dan poster terbaik penghargaan di / IEEE Konferensi Internasional tentang 2 ACM Manusia-Robot Interaksi (HRI 2007), Maret 2007
    
Terbaik Humanoid Award (ukuran Kid) di RoboCup 2006 (Bremen, Jerman)

No comments:

Post a Comment