Friday, 23 October 2015

Profil Maeda Atsuko


Maeda Atsuko



Profil

Nama : Maeda Atsuko (前田敦子)
Panggilan : Acchan (あっちゃん), Mae Atsu (まえあつ)
Ulang Tahun : July 10, 1991 (age 22)
Asal : Chiba, Japan
Blood Type : A
Hobi : Listening to music, sleeping
Lagu Audisi g: Shibasaki Kou - Glitter
Height : 161cm
Bust : 76cm
Waist : 55cm
Hips : 80cm
Agensi: Ohta Pro
Units : AKBIdoling!!! dan Team Dragon from AKB48
Former Group : AKB48
Former Team : Team A
Debut : Oktober, 2005
Graduated : Agustus, 2012



Acchan


Atsuko Maeda adalah penyanyi, seorang artis dan mantan anggota dari idol grup Jepang AKB48. Doi adalah mantan anggota Tim A sekaligus anggota AKB48 yang paling kesohor di dunia dan akhirat (kaya apaan aje -_-). Para fans memilihnya sebagai favorit nomor satu (Center) dalam Senbatsu Sousenkyo tahun 2009 dan 2011. Pada pemilihan senbatsu tahun 2010, doi kalah sama Oshima Yuko yang kemudian dijadikan center untuk single ke-17 "Heavy Rotation".


Maeda Atsuko (2005)

Sejak kecil acchan bukanlah seorang anak yang terlalu menonjol. Bahkan semasa sekolah pun, doi terkenal sebagai anak yang sangat pendiam dan cenderung introvert. Tidak memiliki rasa percaya diri yang tinggi dan cenderung selalu ingin berada di belakang orang lain, doi bukan tipe anak yang ceria. Setiap hari sepulang sekolah, Acchan hanya berdiam di dalam kamarnya sambil membaca manga atau tidur ( merupakan suatu hobinya ). Pada awalnya, gembar gembor pencarian Idol yang dilakukan oleh AKB48 di majalah ataupun di pamlet jalanan, sama sekali ga menarik minat Acchan. Padahal teman-temannya banyak yang membicarakannya di sekolah.


Acchan lihat pamlet

Pada suatu hari (kaya si kancil aje :v) ketika Acchan pulang berbelanja nemenin ibunya, tiba-tiba doi nemuin sebuah poster besar di belokan jalan dekat rumahnya. Akhirnya Acchan membaca sendiri tentang pencarian Idol di Akihibara itu. Satu buah kalimat dari Big Boss Akimoto Yasushi di dalam poster ini : “Saya ingin bertemu dengan diri Anda yang sebenarnya” Kalimat ini langsung masuk ke dalam kalbu Acchan. Secara tiba-tiba doi ngomong ke ibunya, “Ibu…Aku mau mencoba ini”. Tentu saja disambut dengan rasa terkejut dari ibunya, karena merasa yang berbicara barusan bukanlah puterinya (saking kagetnya). Karena yang ibunya tau, selama ini puteri kecilnya adalah seorang anak perempuan yang pendiam, pesimistik dan pemalu. Secara tiba-tiba mengatakan hal seperti itu merupakan kali pertama didengar oleh ibunya.
Lagi Audisi, bukan lagi stand up comedy :v

 Singkat cerita berangkatlah Acchan menuju lokasi audisi di Akihabara dan Akimoto sendiri yang melakukan Audisi pada tanggal 30 Oktober 2005. Di seleksi awal, Acchan bernyanyi membawakan lagu dari penyanyi favoritnya, Shibasaki Kou ~ Glitter. Lebih dari 7000 pendaftar hanya 45 orang yang diterima masuk ke audisi ke 2 dan ga diprediksi, Acchan adalah salah satunya, Doi sendiri mengaku, "Sekali pun tidak pernah terlintas dalam pikiran ingin jadi idola, Cita-citaku ingin jadi Shibasaki Kou, bisa menyanyi, karya-karyanya banyak yang bagus. Dia pujaan aku sebelum masuk AKB. Suka sekali!". Audisi kedua mengkerutkan jumlah dari 45 orang menjadi 24 orang. Dan dari ke-24 orang inilah cikal bakal dari terbentuknya AKB48 Team A, generasi pertama atau "The Pioneer". Sebenernya, Togasaki ga puas sama kemampuan doi, menurutnya acchan ini terlihat "membosankan dan menyedihkan", tapi ketika setelah menyanyikan lagu audisi, acchan mengucapkan salam dan Togasaki pun memberikan komentarnya,



"Begitu selesai menyanyi wajah Maeda langsung murung, tapi ketika ditanya akhirnya wajahnya tersenyum, sangat imut. Senyum itu memikat semua juri. Ia menjadi bahan pembicaraan para juri, 'Suram sekali anak itu, tapi terakhir senyumnya luar biasa'. Ternyata itulah alasannya Maeda diluluskan."



Konser debut AKB48 di Theater menyerap banyak perhatian dari media massa yang cukup mengenal sosok Akimoto Yasushi sebagai seorang penulis lirik dan produser rekaman. Media menyebut AKB48 sebagai “Moe Idol” karena memang menampilkan gadis-gadis remaja yang masih muda banget. Akimoto bersama staff setianya, Togasaki Tomonobu, berusaha keras untuk menaikkan pamor AKB48 dan Theaternya hingga ke seluruh kota Tokyo. Mulai dari pemilihan Fans terbaik, membagi-bagikan T-shirt gratis kepada setiap pengunjung yang datang, hingga merilis single pertama dalam bentuk CD, (Sakura no Hanabiratachi)

 Setelah pertunjukan berjalan sekitar 4 bulan, penonton mulai ramai. Namun mereka mengeluh anggota AKB48 terlalu banyak karena dengan bertambahnya member dari generasi ke 2 AKB48, jumlah personil AKB48 menjadi semakin besar, "Ini siapa itu siapa, susah diingat". Produser Yasushi Akimoto merasa perlu menjadikan salah seorang anggota AKB48 sebagai pusat perhatian. Pada bulan April 2006, Maeda dipilih sebagai bintang pertunjukan. Doi dibuatkan sebuah lagu, "Nagisa no Cherry" untuk dinyanyikan secara solo. Pada awalnya pilihan Akimoto ini sempat ditentang oleh Togasaki, karena Acchan adalah seorang gadis yang pendiam dan introvert. Tidak mungkin Acchan bisa menjadi seorang Center bagi AKB48 yang sedang naik daun. Akimoto yang bisa dibilang memiliki “Indera Ke-enam” hanya tersenyum. Beliau yakin, Acchan adalah calon bintang besar.

Togasaki :v

 Keputusan Akimoto pun ditentang keras oleh Acchan sendiri ketika dipanggil ke kantor Akimoto. Atsuko dulunya tipe yang takut mengerjakan sesuatu yang berbeda dari orang lain. Doi pernah mengambek di studio rekaman, protes karena disuruh menyanyi solo, "Kenapa untuk "Nagisa no Cherry" aku sendirian menyanyi pakai kostum kuning. Kenapa harus aku yang menyanyi!?" Acchan hanya bisa menangis di kantor Akimoto karena tidak mau dan tidak percaya diri untuk menjadi seorang center. Reaksi yang sama pun dialami oleh member lain yang seangkatan dengan Acchan, terutama Minegishi Minami. Namun berkat bujukan dan bimbingan dari para member yang lebih dewasa seperti Shinoda Mariko dan Oshima Mai, akhirnya para member-member muda ini dapat mengerti.


PV pertama AKB48, Aittakata


Dan Acchan menjadi Center dalam Video Clip AKB48 perdana “Aitakatta” yang dirilis bulan Oktober 2006. Di Clip ini AKB48 telah terbentuk team A dan Team K. Namun pendakian AKB48 ke tangga kesuksesan tidak dibarengi dengan kesuksesan para membernya di lingkungan sekitar tempat tinggal maupun sekolahnya. Karena secara tiba-tiba seluruh teman-teman sekelas para member, menjauhi, mengejek dan sirik kepada mereka. Tentu hal ini merupakan hal yang biasa di kalangan remaja puteri. Namun, dampaknya sangat besar pada salah satu member terutama ke psikologisnya. Sehingga banyak dari para member yang tidak kuat, memutuskan untuk mengundurkan diri


Berangkat dari Video Clip Aitakatta, para pecinta musik di Jepang semakin mengenal nama AKB48 dan center di Clip tersebut, Maeda Atsuko.  Dan konsep Idol Group dari Akimoto mulai kelihatan arahnya. Para member diharapkan bukan hanya bisa bernyanyi dan menari tapi juga bisa acting atau menjadi model. Karier di dunia layar perak dimulainya pada April 2007 dengan membintangi Ashita no Watashi no Tsukurikata. Sesuai tuntutan karakter dalam film, rambutnya yang panjang sebahu dipotong pendek. Serial drama Swan no Baka! "Kozukai 3-man En no Koi yang ikut dibintanginya ditayangkan jaringan Fuji TV, 16 Oktober-18 Desember 2007. Pada 13 Desember 2007, doi bersama AKB48 tampil untuk pertama kalinya dalam acara malam tahun baru NHK Kouhaku Uta Gassen. Pada waktu itu, AKB48 tampil sebagai wakil budaya "Akiba". Dalam serial televisi Shiori to Shimiko no Kaiki Jikenbo di Nippon Television (5 Januari-29 Maret 2008), doi berbagi peran utama dengan Nao Minamisawa. Pada musim panas 2008, serial drama yang dibintanginya adalah Taiyou to Umi no Kyoushitsu (Home Room on the Beach Side), 21 Juli-22 September 2008. Karier Acchan semakin bersinar di tahun 2008 ketika tampil di drama “Shiori to shimiko no Kaiki Jikenbo” dan “Taiyo to umi no kyoshitsu” bersama actor kawakan Oda Yuji dan sejumlah actor dan aktris muda seperti Kitagawa Keiko, Kie Kitano, Yamamoto Yusuke dan Okada Masaki.


Acchan win The senbatsu sousenkyo 2009



Tahun 2009 merupakan tahun keemasan bagi karier seorang Maeda Atsuko. AKB48 yang telah berkembang menjadi sebuah super group dengan total personil lebih dari 50 orang, membuat Akimoto harus berpikir, bagaimana cara untuk memilih personil untuk tampil dalam salah satu single yang akan dirilis. Maka di tahun 2009, bulan Juni, dibuatlah suatu event khusus bagi personil AKB48 yang dinamakan “Senbatsu Sousenkyo”. Pemilihan personil dari pilihan fans AKB48, yang membeli CD Single maupun merchandise dari AKB48, berhak mendapatkan 1 kertas suara. Maeda Atsuko mencapai posisi pertama dalam perolehan suara dan berhak menjadi center dalam Single AKB48 ke 13, berjudul Iiwake Maybe.



Dari bulan Januari hingga Maret 2010, TV Tokyo menayangkan serial drama Majisuka Gakuen tentang para yankee yang diperankan anggota AKB48, dan Acchan ada di dalamnya. Acchan juga berperan di Taiga drama Ryomaden adalah sebagai Sakamoto Harui. Serial drama tersebut mengisahkan kisah hidup Sakamoto Ryoma, mulai ditayangkan 7 Maret 2010. Pada tahun yang sama, Acchan kembali mendapatkan tantangan dalam peran menjadi sebuah robot berwujud remaja perempuan yang cantik bersama bintang muda Sato Takeru dalam drama seri Q10 ( Kyuuto ). Dan di tahun ini, peringkat Acchan di 2010 Senbatsu Sousenkyo direbut oleh saingan terberatnya Oshima Yuko. Acchan hanya menempati posisi kedua dengan selisih perolehan suara yang kecil. 2010 Senbatsu Sousenkyo memperebutkan posisi Center untuk single ke 17 AKB48 “Heavy Rotation”. Pada Turnamen Janken Taikai yang pertama, untuk memilih anggota senbatsu untuk single ke-19, doi hanya menempati peringkat ke-15.


Tahun 2011, merupakan tahun terberat buat karier Acchan di bidang Acting. Acchan harus memerankan tokoh Azhiya Mizuki yang pada tahun 2007 yang pernah diperankan salah satu tokoh idolanya, peraih predikat aktris terbaik 2007 dari Television Academy Awards, Horikita Maki, di Hanazakari No Kimitachie 2011, bersama aktor-aktor muda yang tampan seperti Nakamura Aoi dan Miura Shohei. Acchan mendapatkan cukup banyak kecaman dari para penggemar Hanazakari no Kimitachie 2007 dimana figure seorang Azhiya Mizuki yang sudah begitu melekat dibenak mereka, namun disinilah kemampuan Acchan benar-benar diuji. Ini sekaligus mencetak sejarah bagi AKB48, dengan menempatkan salah satu personilnya sebagai pemeran utama di drama televisi jam tayang Prime Time. Dalam sekuel Majisuka Gakuen 2, tokoh yang diperankannya tetap sama, namun kacamatanya dilepas, diganti lensa kontak.

 Dan hasilnya tidak mengecewakan. Acchan mampu memerankan karakter Azhiya Mizuki dengan cukup baik, bahkan mendapatkan pujian dari pemeran Azhiya Mizuki sebelumnya, Horikita Maki. Berikut petikan hasil wawancara dengan Horikita Maki tentang Maeda Atsuko. “Jujur, saya suka dengan lagu-lagu AKB48. Dan Maeda Atsuko adalah seorang gadis muda yang luar biasa, dia bisa bernyanyi, bisa berdansa dan dia bisa beracting dengan baik. Saya rasa Maeda akan menjadi seorang bintang besar. Saya merasa sangat senang, Maeda yang mendapatkan  peran ini”.


Single pertama Acchan "Flower"



Di bulan Juni 2011, Acchan melepas single solonya yang berjudul "Flower", Single tersebut terjual 177.000 kopi dalam minggu pertama peredarannya. Pada 4 Juli, singel itu menempati urutan nomor satu Oricon, dan tahun ini pula, posisi nomor 1 di 2011 Senbatsu Sousenkyo kembali direbut oleh Acchan dengan selisih suara yang cukup besar dari posisi ke 2, Oshima Yuko. Dari total 1.166.145 suara, Atsuko Maeda mendapat 139.892 suara, diikuti Yuko-san dengan 122.843 suara. Acchan kembali mendapatkan posisi Center untuk Single ke 22 “Flying Get” yang sekaligus membawa AKB48 ke puncak tangga lagu Oricon dan mendapatkan penghargaan dalam Japan Records Awards 2011 sebagai Group dengan penjualan Single terbanyak sepanjang tahun 2011 dengan 1,8 juta copy.

Doi mendapat peran utama dalam film Moshi Koukou Yakyuu no Joshi Manager ga Drucker no Management o Yondara alias Moshidora yang mulai diputar di bioskop-bioskop Toho pada 4 Juni 2011. Film ini memakai "Everyday, Katyusha" dari AKB48 sebagai theme song. Lagu "Flower" yang dinyanyikannya dipakai sebagai lagu sisipan.

AKB48 juga mengeluarkan film dokumenter mereka di tahun 2011. Film berjudul Documentary of AKB48 : To Be Continued ini dirilis 22 Januari 2011 dan tiap anggota memainkan diri mereka sendiri.

Proyek terbaru yang sedang dilakukan Acchan di awal tahun 2012 adalah berperan dalam salah satu drama televisi bersama actor dari Johny Entertainment, Yamashita Tomohisa. Yamashita atau akrab dipanggil Yamapi, adalah aktor tampan yang sudah sangat sering berperan bersama aktris-aktris Top papan atas seperti Horikita Maki, Nagasawa Masami, Kitagawa Keiko, Karina, Eikura Nana, Toda Erika maupun Aragaki Yui. Merupakan tantangan besar kembali bagi Acchan untuk bisa tampil bersama dengan seorang aktor senior sekaligus Idola remaja. ( Yamapi adalah mantan personil Boyband NEWS besutan Johnny Entertainment ).

Tahun 2012, AKB48 kembali mengeluarkan film dokumenter mereka. Film ini merupakan lanjutan dari film yang telah dirilis tahun sebelumnya dan berjudul Documentary of AKB48 : The Show Must Go On. Film ini dirilis 27 Januri 2012 lalu.


Baby Blossom



Dan bersama AKB48, Acchan baru saja merilis sebuah single terbaru berjudul “Give Me Five” dimana AKB48 untuk pertama kalinya tampil dengan memainkan musiknya sendiri. Acchan sendiri memainkan Rhythm Guitar sekaligus Center Vocal. Group Band dari AKB48 ini diberi nama “Baby Blossom”, bersama dengan Takahashi Minami ( Lead Guitar ), Oshima Yuko ( Bass Guitar ), Kashiwagi Yuki ( Drum ), Kojima Haruna & Watanabe Mayu ( Keyboard ), Minegishi Minami & Sashihara Rino ( Trombone ), Matsui Rena ( SKE48 )& Yokoyama Yui ( Trumpet ) dan Perkusi oleh Shinoda Mariko, Matsui Jurina (SKE48 ) Itano Tomomi. Penjualan single ini pun telah mencapai penjualan diatas 1 juta copy setelah rilis di bulan Februari 2012.

Pada malam ketiga konser AKB48 Gyoumu Renraku, Tanomu zo, Katayama Buchou! di Saitama Super Arena (SSA) 25 Maret 2012, Atsuko Maeda mengumumkan dirinya lulus dari AKB48, group Idol Raksasa yang selama ini telah membesarkan namanya. Sontak pengumuman ini disambut dengan isak tangis dan cucuran air mata dari seluruh member maupun penonton yang hadir disana. Keputusan yang sangat berat tapi ini adalah keputusan dari dirinya sendiri. Acchan merasa bahwa sudah saatnya dirinya untuk mandiri. Sambil terisak dia berkata :


 "Aku ketika berusia 14 tahun, mengikuti audisi AKB48. Itu merupakan keputusan besar dalam hidupku. Izinkan aku membuat keputusan besar yang kedua kali. Lulus dari AKB48."




Ketika lagu Yume no Kawa selesai, semua member "all star" seperti Itano Tomomi, Kojima Haruna, Shinoda Mariko, Takahashi Minami, Minegishi Minami, Oshima Yuko, Kashiwagi Yuki, Watanabe Mayu dan Matsui Jurina bergantian memeluk Atsuko sambil memberikan perpisahan. Takahashi Minami yang merupakan sahabat karibnya Acchan merangkul Atsuko dengan sangat erat . Ini kejadian yang paling menyentuh hati gue, yah meskipun Atsuko bukan Oshi gue, tapi efeknya ke semua fans 48 family tu ngena banget !. Apalagi waktu dentingan bel "Sakura no Hanabiratachi" terdengar ketika Acchan menaiki sebuah perahu kecil, untuk memberi perpisahan kepada semua penonton di Tokyo Dome.


Acchan dan Takamina :(



Acchan graduate :(
 

 Setelah selesainya konser tiga hari AKB48 in Tokyo Dome, 1830m no Yume, pertunjukan terakhir Atsuko Maeda sebagai anggota AKB48 dilangsungkan di Teater AKB48, 27 Agustus 2012. Bersama Maeda, Tim A formasi pra-Tokyo Dome membawakan pertunjukan Team A 6th Stage "Mokugekisha" yang dilanjutkan dengan pertunjukan perpisahan dengan Acchan. Anggota generasi pertama membawakan "Skirt, Hirari", disusul lagu-lagu dengan Maeda sebagai centre, "Flying Get" dan "Ponytail to Shushu". Doi lalu menerima kata perpisahan dari rekan-rekannya satu demi satu. "Sakura no Hanabiratachi" yang dinyanyikannya secara solo merupakan penampilan terakhir Atsuko Maeda bersama AKB48. Acchan tetap akan tampil di single AKB48 ke 26 "Manatsu no Sound Good" yang dirilis bulan Mei 2012 dan tampil terakhir bersama AKB48 di konser impian mereka di Tokyo Dome pada September 2012. Namun Acchan menyatakan mundur dan tidak terlibat lagi di ajang AKB48 Senbatsu Sousenkyo 2012.


Single Time Machine Nante Iranai


Di tahun 2013, Acchan mengeluarkan single solonya yang baru, Time Machine Nante Iranai. Ini adalah single solonya yang ke 3, lagu ini digunakan untuk Theme Song dari dorama Yamada-kun to 7nin no Majo, yang dibintangi oleh Nishiuchi Mariya and Yamamoto Yusuke.



 Singles Participation


AKB48 A-Sides
    Sakura no Hanabiratachi
    Skirt, Hirari
    Aitakatta
    Seifuku ga Jama wo Suru
    Keibetsu Shiteita Aijou
    BINGO!
    Boku no Taiyou
    Yuuhi wo Miteiru ka?
    Romance, Irane
    Sakura no Hanabiratachi 2008
    Baby! Baby! Baby!
    Oogoe Diamond
    10nen Zakura
    Namida Surprise!
    Iiwake Maybe
    RIVER
    Sakura no Shiori
    Ponytail to Shushu
    Heavy Rotation
    Beginner
    Chance no Junban
    Sakura no Ki ni Narou
    Everyday, Katyusha
    Flying Get
    Kaze wa Fuiteiru
    GIVE ME FIVE!
    Manatsu no Sounds Good!

AKB48 B-Sides
    Dear my teacher (Sakura no Hanabiratachi)
    Aozora no Soba ni Ite (Skirt, Hirari)
    Dakedo... (Aitakatta)
    Virgin love (Seifuku ga Jama wo Suru)
    Namida Uri no Shoujo (Keibetsu Shiteita Aijou)
    Only Today (BINGO!)
    Mirai no Kajitsu (Boku no Taiyou)
    Viva! Hurricane (Yuuhi wo Miteiru ka?)
    Ai no Moufu (Romance, Irane)
    Saigo no Seifuku (Sakura no Hanabiratachi 2008)
    Yume wo shinaseru wake ni ikanai (Baby! Baby! Baby!)
    109 (Marukyuu) (Oogoe Diamond)
    Sakurairo no Sora no Shita de (10nen Zakura)
    Majisuka Rock'n'Roll (Sakura no Shiori)
    Majijo Teppen Blues (Ponytail to Shushu)
    Yasai Sisters (Heavy Rotation)
    Lucky Seven (Heavy Rotation)
    Kimi ni Tsuite (Beginner)
    Yoyaku Shita Christmas (Chance no Junban)
    Kurumi to Dialogue (Chance no Junban)
    Kiss Made 100 Mile (Sakura no Ki ni Narou)
    Korekara Wonderland (Everyday, Katyusha)
    Yankee Soul (Everyday, Katyusha)
    Ice no Kuchizuke (Flying Get)
    Yasai Uranai (Flying Get)
    Seishun to Kizukanai Mama (Flying Get)
    Noel no Yoru (Ue Kara Mariko)
    Rinjin wa Kizutsukanai (Ue Kara Mariko)
    Sweet & Bitter (GIVE ME FIVE!)
    Choudai, Darling! (Manatsu no Sounds Good!)
    Yume no Kawa (Gingham Check)


Albums Participation

AKB48 Albums
    Shoujotachi yo (Koko ni Ita koto)
    Kimi to Boku no Kankei (Koko ni Ita koto)
    Overtake (Koko ni Ita koto)
    Koko ni Ita koto (Koko ni Ita koto)
    First Rabbit (1830m)
    Daiji na Jikan (1830m)
    Omoide no Hotondo (1830m)
    Guu Guu Onaka (1830m)
    Itterasshai (1830m)
    Sakura no Hanabira ~Maeda Atsuko solo ver.~ (1830m)
    Hate (1830m)
    Aozora yo Sabishikunai ka? (1830m)


Units

AKBIdoling!!!

    Chuu Shiyouze! / チューしようぜ!

Team Dragon from AKB48

    Kokoro no Hane / 心の羽根


Stage Units

A1 (PARTY ga Hajimaru yo)
    Skirt, Hirari
    Hoshi no Ondo 2nd Unit

A2 (Aitakatta)
    Nageki no Figure
    Nagisa no CHERRY
    Senaka Kara Dakishimete
    Rio no Kakumei

A3 (Dareka no Tame ni)
    Nage Kiss de Uchi Otose!
    Seifuku ga Jama wo Suru

A4 (Tadaima Renaichuu)
    7ji 12fun no Hatsukoi

H1 (Boku no Taiyou)
    Idol Nante Yobanaide

H2 (Yume wo Shinaseru Wake ni Ikanai)
    Hajimete no Jelly Beans

A5 (Renai Kinshi Jourei)
    Kuroi Tenshi

A6 (Mokugekisha)
    Ude wo Kunde

Team Surprise 1st Stage
    Omoidasu Tabi ni Tsuraku Naru
    Kinmokusei
    Heart no Vector


Concert Units

AKB48 First Concert "Aitakatta ~Hashira wa Naize!~"
    Classmate
    Blue rose

AKB48 Haru no Chotto dake Zenkoku Tour ~Madamada Daze AKB48!~
    7ji 12fun no Hatsukoi

Live DVD wa Derudaroukedo, Yappari Iki ni Kagiruze! AKB48 Natsu Matsuri
    Nage Kiss de Uchi Otose!

AKB48 Masaka, Kono Concert no Ongen wa Ryuushutsushinai yo ne?
    Pajama Drive

Nenwasure Kanshasai Shuffle Sumaze, AKB! SKE mo Yoroshiku ne
    Skirt, Hirari
    Kimi wa Pegasus
    Oshibe to Meshibe to Yoru no Chouchou

"Kami Kouen Yotei" AKB48 NHK Hall Concert 2009
    Honehone Waltz
    Kuroi Tenshi
    Skirt, Hirari
    Nagisa no CHERRY
    Glass no I LOVE YOU
    Heart Gata Virus

AKB104 Senbatsu Members Sokaku Matsuri
    Ame no Doubutsuen
    Zannen Shoujo
    Nagisa no CHERRY
    Kuroi Tenshi
    Skirt, Hirari

Yokohama Arena 2010 'AKB48 Manseki Matsuri Kibou Sanpi Ryouron'
    Dakishimeraretara

Surprise wa Arimasen
    Nagisa no CHERRY
    Yokaze no Shiwaza
    Skirt, Hirari

AKB48 Kouhaku Utagassen 2011
    Kareha no Station

Gyomu Renraku. Tanomuzo, Katayama Bucho! in Saitama Super Arena
    Flower
    Kinjirareta Futari

AKB48 in TOKYO DOME ~1830m no Yume~
    7ji 12fun no Hatsukoi
    Hajimete no Jelly Beans
    Nagisa no CHERRY
    Kuroi Tenshi
    Idol Nante Yobanaide
    Kimi wa Boku da


Solo Songs
    Sakura no Hanabira ~Maeda Atsuko solo ver.~ (1830m)
    [2011.06.22] Flower
    [2012.06.20] Kimi wa Boku da (君は僕だ)
    [2013.09.18] Time Machine Nante Iranai (タイムマシンなんていらない)
   

Photobooks
  [2008.08.07] B.L.T.U-17 vol.7 sizzleful girl 2008 summer  
[2009.01.23] Hai. (はいっ。)
    [2010.02.25] Acchan (あっちゃん)
    [2010.04.26] Maeda Atsuko (Photoboook)|Maeda Atsuko (前田敦子)
    [2010.06.07] ATSUKO
    [2012.03.16] Bukiyou (不器用)
    [2012.08.24] Acchan (Memorial Photobook) (あっちゃん)

 Magazines

    [2011.06.xx] GIRL POP 2011 Summer (Cover & Feature)
    [2011.09.xx] girls! Vol.33 (Feature)


Solo DVDs

    [2009.02.14] Muboubi (無防備)


Media Appearances

Awards
    2011: Voce Beauty Awards 2011 Best Cosmetics Grand Prix - The Best Beauty of the Year
    2012: 35th Japan Academy Awards - Popularity Award - Actor/Actress for "Moshidora"
    2012: 21st Japan Movie Critics Circle - Best Newcomer for "Moshidora"
    2012: Japan's Foreign Film Importers and Distributers Association - Foreign Cinema’s Best Supporter
    2012: 4th Tama Film Awards - Best New and Upcoming Actress for "Kueki Ressha"
    2012: Vogue Japan Women of the Year
    2013: 22nd Japanese Film Professional Awards - Best Actress for "Kueki Ressha"

Movies
    Ashita no Watashi no Tsukurikata (あしたの私のつくり方) (2007)
    Densen Uta (伝染歌) (2007)
    Nasu Shounenki (那須少年記) (2008)
    Moshidora (もし高校野球の女子マネージャーがドラッカーの『マネジメント』を読んだら) (2011)
    Kueki Ressha (苦役列車) (2012)
1905 (一九〇五) [2013.xx.xx]
    Kuroyuri Danchi (The Complex) (2013)

Dramas
    Swan no Baka! (スワンの馬鹿!) (2007)
    Shiori to Shimiko no Kaiki Jikenbo (栞と紙魚子の怪奇事件簿) (2008)
    Taiyou to Umi no Kyoushitsu (太陽と海の教室) (2008)
    Majisuka Gakuen (マジスカ学園) (2010)
    Ryomaden (2010)
    Q10 (2010)
    Sakura Kara no Tegami (桜からの手紙) (2011)
    Hanazakari no Kimitachi e〜 Ikemen☆ Paradise〜 (花ざかりの君たちへ〜イケメン☆パラダイス〜) (2011)
    Majisuka Gakuen 2 (マジスカ学園2) (2011)
    Saikou no Jinsei no Owarikata ~Ending Planner~ (2012)
    Kasuka na Kanojo (2013)

Variety Shows
    AKB 0ji 59fun
    AKB 1ji 59fun
    AKBINGO!
    Shukan AKB
    AKB MOTOR CLUB
    Nemousu Terebi (AKB48ネ申テレビ) (Season 3/4)


  AKB48 Senbatsu Elections


    1st Senbatsu Election - #1 (Center)
    2nd Senbatsu Election - #2 (Media Senbatsu)
    3rd Senbatsu Election - #1 (Center)
    4th Senbatsu Election - Didn't Participate
    5th Senbatsu Election - Didn't Participate




AKB48 Janken Tournaments

    1st Janken Taikai - #15 (Kalah sama Kobayashi Kana)
    2nd Janken Taikai - Round 2 (Kalah sama "Gorila" Akimoto Sayaka)

Trivia
Fansclub Resmi : AM & ANDA

Sejak awal pembentukan AKB48, Acchan, bersama dengan Minami Takahashi, selalu berada di garis depan dari kelompok.

Dia sangat dekat dengan Minegishi Minami, Takahashi Minami dan Shinoda Mariko.

Oshimen nya adalah Takahashi Minami (hehe, pasti pada tahu lah, kalian lengket banget kaya laptop sama modemnya, hahaha).

Makanan favorit: Sashimi , kerang.

Minuman favorit : Yasai Ichinichi Kore Ippon.

Artis favorit : musik barat.

Favorit acara TV : Variety show , Iris.

Majalah favorit : Elle.

Musim favorit : Musim Panas

Merek favorit : Glamour Hysteric

Kota favorit : New York

Single Lagu Favorit AKB  : Iiwake Maybe

Stage Song Favorit di AKB : Darui Kanji

Seifuku Favorit AKB: Ponytail to Shushu

Titik Charm : Matanya

Keterampilan khusus : Kaligrafi

Dan ternyata Acchan kidal coy dan hanya memakai kacamata di rumah.

Acchan ingin menjadi seorang aktris di masa depan dan Sangat mengagumi Shibasaki Kou.

Menggambarkan dirinya sendiri adalah seseorang yang tidak memiliki bakat.

CD pertama yang doi pernah beli adalah LOVE Machine dari Morning Musume.

Acchan pernah bilang kalo doi jelek dalam berkata , sehingga doi belajar dengan hanya mengatakan vokal ( contohnya bisa dilihat dalam Video Pribadinya ) .

Memiliki Guinea Pig bernama Shokora dan seekor anjing bernama Cocoa .

Doi adalah penggemar dari Yomiuri Giants .

Twitter : Atsuko_100 (dan juga @Aldhie_Setiawan  :v)

Anggota Cooking Club dan Driving Club

Favoritnya dari jenis sushi adalah kerang.

Seperti yang terlihat pada AKB 1ji 59pun ( acara TV AKB48 ) doi , bersama dengan Takahashi Minami , tidak bisa melewatkan gamesnya dengan benar.

Acchan Sumbangkan ¥ 1.250.000 untuk amal ke Green Cross International ( 2009 ) .

Pada tanggal 18 Mei 2010, doi mengambil gambar dengan Justin Bieber ketika mereka sedang syuting untuk " Music Japan " dan diposting di blog-nya (damn, kenapa harus Justin Bibir -_-) .

Doi berfoto dengan Ke$ha dan Taylor Swift dengan Miyazawa Sae .

Nama adiknya adalah Miyuki, jadi Miyuki Maeda, hehe :v

Pada tanggal 25 Maret 2012, diumumkan bahwa Acchan akan lulus dari AKB48 .

Dia lulus dari AKB48 setelah pertunjukan teater terakhirnya pada 27 Agustus 2012 .

Dia dianggap oleh banyak penggemar sebagai anggota paling populer dan wajah / ace dari AKB48.

Dikenal karena hubungan dekatnya dengan Takahashi Minami ( AtsuMina ).

Sekarang doi merambah ke dunia Solo

Fans berat dari Robert Pattinson (weleh, mukanya sama ko kaya gue :v)

Acchan sama Kesha

Damn banget, sama Biber -_-

That's all about Atsuko Maeda, seorang gadis pemurung yang cita-citanya menjadi kenyataan, banyak lika liku hidup yang doi lewatin, sampe akhirnya kaya sekarang ini, emang gaada yang bisa gantiin Atsune di AKB48, sosoknya ga bakalan tergantikan. Sukses terus buat Acchan !

No comments:

Post a Comment